Cara submit sitemap di Google Webmaster tools

Cara submit sitemap di Google Webmaster tools

 Tulis Artikel - cara submit sitemap di google webmaster tools. Agar blog yang baru anda buat cepat terindex maka salah satu hal yang harus anda lakukan adalah submitkan sitemap atau peta situs anda ke Google webmastertools. Hal ini juga termasuk dalam SEO yang kita lakukan supaya blog kita bisa bertahan di SERP walau jarang update. Berikut ini adalah cara submit sitemap di Google webmaster tools.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk submit banyak sitemap ke google webmaster tools? Jika anda masi berfikir untuk melakukannya atau tidak saya sarankan anda harus melakukan hal tersebut karena hal ini merupakan langkah kecil yang mempunyai manfaat besar bagi blog/situs anda! Dan anda tidak perlu berfikir untuk kedua kali.
Submit Sitemap ke Search Engine merupakan Point yang penting dan wajib di lakukan oleh webmaster supaya Mesin Pencari bisa dengan mudah me-metakan situs atau blogspot kita.dan akhirnya nanti Postingan kita nanti akan cepat terindex oleh Search Engine.dan juga sitemap akan memberikan Link setiap kali muncul Artikel Baru pada Blog Kita.Dalam sistem sitemap di Google pengguna dapat melakukan submit sitemap Blog dengan berbasis XML.

Berikut Cara Submit Sitemap Blogspot ke Google Webmaster :
1. Logi Dulu ke akun Email Gmail Sobat.Lanjutkan 
2. Login ke Google Webmaster Tools 
3. Klik Blog yang akan di Submit Sitemap.
4. Selanjutnya Anda akan menjumpai halaman seperti di bawah ini.
5. Selanjutnya pilih Pengoptimalan lalu Peta Situs lanjut klik Tambahkan Peta Situs Terus Masukan Url Sitemap di bawah ini satu persatu .
atom.xml
feeds/posts/default?alt=rss
rss.xml
atom.xml?redirect=false
feeds/posts/default?orderby=updated
atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
Dengan melakukan submit seperti cara di atas, merupakan salah satu cara yang luar bisaa dalam menjadikan blog kita SEO untuk dapat bersaing di pencarian google dengan situs yang lain. Semenjak saya melakukan cara diatas, setiap saya selesai melakukan publish artikel, kurang dari 5 menit sudah muncul di hasil pencarian google. 
Dan tentunya cara diatas dapat Anda terapkan agar blog Anda menjadi ramai. Sekian Makasih.



No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top